Kamis, 26 April 2012

TIPS DAN TRIK MENGGUNAKAN FASILITAS SEARCH ENGINE

      Penggunaan search engine untuk mencari artikel ataupun browsing di internet sangat tinggi. Tapi banyak juga pengguna internet yang tidak merasa puas dengan hasil pencariannya, dalam arti hasil pencariannya tidak sesuai dengan yang mereka inginkan. Berikut tips dan trik berikut yang dapat menuntun anda menggunakan mesin pencari secara efektif untuk menemukan informasi yang anda butuhkan: 
  1. Jangan gunakan keyword yang terlalu umum . Seberapa banyak hasil pencarian yang anda peroleh hanya dengan memasukkan kata kunci telescope dalam search engine. Jelas berbeda, dengan apabila anda menggunakan kata kunci berupa teleskop dari jenis ataupun merk tertentu.
  2. Gunakan tanda kutip untuk satu frase utuh. Beberapa search engine mensyaratkan penggunaan tanda kutip untuk menunjukkan satu frase kalimat. Kata kunci yang diapit oleh tanda kutip biasanya akan memberikan hasil yang lebih akurat. 
  3. Masukkan keyword secara singkat namun jelas. Banyak orang memasukkan kata kunci yang berderet-deret sehingga dapat mengacaukan hasil pencarian dan perhatikan juga ejaan dari kata kunci yang anda masukkan. Kesalahan ejaan pada kata kunci dapat memperoleh hasil yang jauh dari harapan.
  4.  Gunakan search engine yang tepat . Sebagian search engine saat ini, lebih banyak menampilkan iklan daripada hasil pencarian yang sesungguhnya. Disamping itu, banyak pula pengelola situs search engine yang kolaps, lantas tidak lagi mengupdate databasenya. Untuk saat ini, Yahoo dan Google merupakan pilihan yang paling terpercaya. 
  5. Gunakan operator Boolean . Kata kunci “AND”, “OR”, “NOT”, dengan kombinasinya akan sangat membantu menemukan situs-situs yang lebih spesifik.

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template