Sabtu, 19 November 2011

Saya pasti bisa!! Chayoo!! ^.^

Dalam era globalisasi saat ini banyak yang mempengaruhi dunia, saya sadar akan hal itu telah membuat banyak perubahan. Persaingan yang memuncak untuk menjadi best of the best tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Saya pernah menanyakan pada diri saya sendiri, jadi apakah saya kelak di kemudian hari ? Bisakah saya menjadi deretan orang-orang sukses.
Ya… kini saya telah memulai tahap awal untuk mencapai impian dan cita-cita saya. Planning saya setelah lulus dari SMK, saya akan melanjutkan pendidikan di pulau Jawa yaitu di salah satu  Universitas terkemuka di Indonesia yang berstatus negeri menjadi target saya untuk dapat menjenjang bangku perkuliahan disana. Namun ternyata kemampuan saya tidak cukup untuk bersaing dengan yang lain. Ujian demi ujian telah saya ikuti semua, namun ternyata hasilnya nihil. Rasa kesal dan putus asa terbenak dalam hati saya hingga air mata saya jatuh perlahan-lahan. Penyesalan yang sangat mendalam saya rasakan. Saya merasa ini tidak adil bagi saya !! tapi penyelasan itu hanya sesaat, saya harus bangkit lagi menggenggam impian dan cita-cita saya. Saya akan mencoba ujian saringan masuk  tahun depan. Jika saya lulus, saya akan memilih Fakultas Teknik Informasi. Jika tidak, saya akan fokus melanjutkan perkuliahan di Universitas Gunadarma sebagai Programer dan Analyst Software yang handal di dunia bisnis.
Setelah lulus di jenjang S1 saya akan melanjutkan pendidikan ke S2. Bagi saya ilmu adalah hal yang tidak akan pernah musnah, untuk itu saya akan menggapai ilmu setinggi-tingginya. Jika Allah berkehendak saya akan melanjutkan S2 di luar negeri yaitu tepatnya di Australia. Saya akan belajar dan terus belajar serta melatih kemampuan bahasa inggris saya . Selanjutnya saya akan bekerja mengumpulkan duit sebanyak-banyaknya untuk membiayai pendidikan adik saya.


Selain itu planning saya ke depan akan membangun sekolah-sekolah gratis untuk anak-anak yang tidak bisa bersekolah, serta mengembangkan sekolah-sekolah yang berada di desa dan pedalaman agar tidak ketinggalan jauh dari perkembangan.


Saya mempunyai keinginan dan harapan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa , tidak ada kata gaptek lagi di zaman sekarang ini. Insyallah niat baik saya dapat saya wujudkan tanpa ada hambatan.

Amienn… ^.^

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template