Jumat, 04 Mei 2012

MANUSIA DAN CINTA KASIH


Cinta adalah rasa suka atau sayang, sedangkan kata Kasih artinya perasaan sayang atau cinta kepada manusia. Cinta kasih memegang peranan yang penting dalam kehidupan manusia. Sebab cinta merupakan landasan dalam kehidupan perkawinan, pembentukan keluarga, hubungan yang erat di masyarakat dan hubungan manusiawi yang akrab.
Dalam kehidupan manusia cinta menampakan diri dalam berbagai bentuk kadang-kadang seseorang mencintai dirinya sendiri, kadang-kadang mencintai orang lain atau juga istri dan anaknya, harta atau Allah dan Rasulnya. 

Cinta bersifat manusiawi, hanya pada manusialah cinta timbul dan berkembang, sedangkan pada binatang terbatas pada naluri untuk melindungi. 

Cinta bersifat rokhaniah, dan jasmaniah. Rasa cinta dapat memberikan semangat dalam hidup bagi orang yang mencintai dan bagi yang menerimanya. 

Agar manusia dapat hidup dengan penuh keserasian dan keharmonisan dengan manusia lainnya, Allah memberikan isyarat tentang kecintaan manusia pada dirinya sendiri, seperti yang tampak pada keluh kesanya apabila ia tertimpa kesusahan dan usahanya yang terus menerus untuk memperoleh kebaikan serta dalam memberikan sebagian karunia yang diperolehnya. 

Cinta dan kasih adalah sesuatu yang sangat berkesan bagi semua manusia makna cinta dan kasih yaitu sama semua menghasilkan makna yang tiada batas. Cinta adalah kekuatan manusia yang paling tinggi oleh karena itu semua orang memiliki cinta kasih selain itu juga cinta juga sumber kekuatan dari segalanya, kita tidak akan dapat mewujudkan setiap impian kita tanpa cinta karena cinta dapat memberikan dorongan dan motivasi terhadap diri seseorang untuk menghasilkan sesuatu yang diinginkan dapat tercapai dengan indah. Sedangkan kasih adalah sayang atau cinta. Karena itu cinta kasih dapat diartikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan. Banyak orang yang memaknai arti cinta itu kepada pasangannya dan sedangkan kasih itu diberikan kepada ibu, ayah, adik, kakek, nenek, teman, sahabat, saudara. Bahkan kita bisa mkemberikan kasih kepada orang lain yang belum kita kenal sebelummnya.

sumber :

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template