Kamis, 06 November 2014

Apple Pay Bantu Konsumen Belanja Online


Apple resmi meluncurkan program baru yang dinamakan Apple Pay. Program ini memungkinkan pelanggan untuk membeli barang-barang di toko fisik hanya dengan menyentuh layar smartphone mereka. 

Untuk menggunakan Apple Pay, pelanggan harus memuat informasi kartu kredit mereka. Sistem kerjanya adalah dengan cara mengkombinasikan sensor jari Touch ID dengan NFC yang tersemat di dalam smartphone. Pengguna Apple Pay cukup mendekatkan smartphone mereka ke sensor yang ada di toko untuk kemudian melakukan konfirmasi pembayaran melalui Touch ID.

Proses pembayaran lewat Apple Pay tak hanya dinilai cepat, tapi juga lebih aman daripada menggunakan kartu kredit. Pasalnya, Apple akan menyertakan nomor unik untuk setiap transaksi, yang berarti nomor kartu kredit pelanggan tak akan diketahui oleh toko tersebut. 

Sistem pembayaran elektronik Apple Pay ini bekerjasama dengan tiga perusahaan besar kartu kredit, seperti American Express, MasterCard, and Visa. Tak hanya itu, Apple juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan ritel dan 500 bank.

Apple Pay dapat dinikmati oleh pelanggan yang memiliki iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Apple Pay juga akan dapat dinikmati oleh pengguna produk baru iPad, yaitu iPad Air 2 and Mini 3.

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template