Minggu, 13 Juli 2014

Dua Cangkir Cokelat Hangat Sehari Bisa Membantu Melawan Demensia

Tema : Kesehatan

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa cokelat dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak pada orang dengan tanda-tanda awal demensia vaskular. Dan sebuah penelitian kecil baru-baru ini menunjukkan bahwa orang yang memiliki tekanan darah tinggi, diabetes, dan permasalahan daya ingat, berhasil melakukan tes kognitif dengan lebih baik setelah minum cokelat hangat selama sebulan.

Minum cokelat juga diketahui dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Demensia vaskular yang meliputi kebingungan, kesulitan bicara, kehilangan penglihatan, dan kehilangan memori, disebabkan oleh kurangnya pasokan darah pembawa oksigen dan nutrisi ke otak.

Penelitian ini melibatkan 60 orang berusia 65 tahun ke atas dengan faktor risiko seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Mereka diminta untuk minum dua cangkir cokelat hangat sehari.

Sekitar sepertiga dari peserta diketahui memiliki tanda-tanda awal permasalahan memori atau daya ingat. Setelah mengikuti rangkaian penelitian tersebut, mereka menunjukkan adanya perbaikan dalam aliran darah ke otak dan kinerja pada uji kognitif setelah sebulan minum cokelat.

Hal yang berbahaya jika seseorang banyak mengonsumsi cokelat dalam sehari tanpa memperhitungkan asupan kalori yang didapatkan dari makanan lainnya. Maka dari itu kita harus tetap mengontrol asupan kalori yang masuk dalam tubuh dan mengonsumsi cokelat secara moderasi.

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template