Minggu, 13 Juli 2014

Google Doodle Edisi Pilpres 2014

Tema : Teknologi


Tak cuma bangsa Indonesia yang merayakan Pemilu Presiden, namun juga mesin pencari Google. Google menampilkan doodle bergambar kotak suara serta huruf berwarna merah putih untuk memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Doodle kali ini juga menampilkan animasi pencoblosan kertas suara yang melayang masuk ke kotak. Di kertas suara, hanya terdapat ilustrasi orang, bukan gambar capres dan cawapres sungguhan. 

Ketika di-klik, Google akan memberikan tautan segala informasi yang berkaitan dengan Pilpres 2014. Sumber tergantung dari yang dipilih pengguna, bisa tautan berbahasa Inggris atau Indonesia. 

Doodle Pilpres Indonesia tersebut muncul tengah malam pada awal hari pencoblosan calon presiden dan wakil presiden. Sebelumnya, didahului dengan doodle bertema laga semifinal Piala Dunia 2014 antara Jerman dan Brasil. 

Ini bukan kali pertama Google membuat doodle bertemakan Indonesia. Sejak 2009, mereka sudah rutin menampilkan doodle yang berkaitan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template