Minggu, 13 Juli 2014

MTS (Mobil Tanpa Sopir) Google

Google yang semula hanya dikenal sebagai raja search engine kini mulai membuat inovasi baru berupa mobil yang bisa mengemudi sendiri tanpa sopir.

Mobil tanpa kemudi serta pedal gas dan rem itu diperkenalkan pada konferensi pers di Rancho Palos Verdes, California, kemarin. Co-Founder Google Sergey Brin menyatakan, ada 100 unit bertenaga listrik yang akan digunakan untuk mengenalkan teknologi tersebut lebih dekat kepada masyarakat.

Protoptipe mobil ini dibangun dengan konsep dua kursi penumpang yang didapat dari pemasok dari perusahaan di seluruh negara. Interiornya memiliki kursi, sabuk pengaman, layar untuk menampilkan rute, dan tombol on dan off untuk mengoperasikan mobil.
Kecepatan kendaraan dibatasi hanya boleh melaju maksimal sekitar 40 km/jam. Selain itu, dipasangkan pula sensor onboard yang dapat mendeteksi benda-benda dari segala arah dengan jarak lebih dari dua lapangan sepak bola.

Sebelum meluncurkan prototipe ini, Google telah memodifikasi mobil dari pabrik Audi, Toyota, hingga Lexus. Dari percobaan tersebut, mobil tanpa sopir ini mampu melaju hingga 700 ribu kilometer.

Sumber:
http://www.jawapos.com/baca/artikel/1774/Google-Rilis-Mobil-tanpa-Sopir-dan-Pedal
http://www.tempo.co/read/news/2014/05/28/061580820/Google-Siap-Luncurkan-Prototipe-Mobil-Tanpa-Sopir

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template