Minggu, 13 Juli 2014

Warna Lidah Sebagai Indikator Kesehatan

Tema : Kesehatan

Permukaan lidah adalah tempat berlabuhnya bakteri sehingga memerlukan perawatan secara reguler. Lidah dapat dibersihkan dengan memakai kain lembut. Kondisi lidah seseorang bisa diamati dari tekstur warnanya. Hal ini tentunya tidak sulit untuk mengkategorikan mana lidah yang sehat dan mana yang tidak. Seseorang juga dapat mengetahui kondisi kesehatan tubuhnya dari warna lidah. Berikut ulasannya :

1. Lidah berwarna putih
Hal ini umumnya terjadi pada seseorang yang kurang darah, sedang menderita typus, influenza, atau mempunyai masalah dengan pencernaan.

2. Lidah berwarna merah
Hal ini biasanya terjadi pada seseorang yang sedang mengalami panas tinggi. Apabila terdapat bintik merah, hal itu menandakan orang tersebut memiliki masalah dengan liver.

3. Lidah berwarna kuning
Walaupun tidak secara langsung menjadi pertanda bahwa seseorang terkena penyakit, lidah berwarna kuning bisa menjadi indikator bahwa orang tersebut terlalu banyak merokok dan makan makanan yang pedas.

4. Lidah berwarna ungu
Lidah yang terlihat keunguan biasanya menjadi pertanda bahwa peredaran darah seseorang kurang lancar atau dia sedang mengalami demam.

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template