Sabtu, 07 Juni 2014

Augmented Reality

Augmented Reality (AR) merupakan upaya untuk menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual secara real-time. Sebuah objek nyata yang berfungsi sebagai penanda digunakan untuk penentuan posisi objek virtual yang telah teridentifikasi oleh kamera. 

Augmented Reality banyak digunakan diberbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan. Pada bidang pendidikan augmented reality digunakan sebagai media pembelajaran interaktif agar lebih kreatif, menarik dan inovatif. Teknologi augmented reality ini dapat diterapkan dalam sistem pembelajaran anatomi manusia. 

Penggunaan teknologi augmented reality diharapkan bisa menampilkan objek berupa organ dalam, rangka dan alat pencernaan manusia secara virtual 3D dalam sebuah buku bermarker sebagai alat peraga. Marker yang dideteksi oleh webcam akan menampilkan objek anatomi yang akan digunakan oleh Pengajar, sehingga pelajar dapat mengamati bagaimana bentuk organ-organ yang terdapat dalam tubuh manusia secara realtime.

Sumber :

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template