Minggu, 08 Juni 2014

Heartbleed (Debug Internet)

Dunia internet beberapa hari ini tengah dilanda kehebohan Heartbleed. Tidak sedikit bug heartbleed ini disebut virus, padahal bukan. Tidak sedikit pula artikel atau email yang menyuruh mengganti data kita pada situs-situs tertentu, terutama password. Sehingga para pengguna situs bertanya-tanya apakah mereka harus mengganti kata kunci untuk mengamankan akun email, kartu kredit dan informasi sensitif lainnya.
Heartbleed adalah sebuah bug atau kerusakan digital pada OpenSSL tersebut yang menyerupai kriptografi. Kriptografi tersebut di gambarkan seperti grafik detak jantung pada alat monitoring detak jantung.

Adanya Heartbleed ini merupakan bencana terbesar yang di alami oleh dunia internet sepanjang sejarah berlangsungnya internet. Dan siapapun yang menjadi pengguna aktif internet bisa saja menjadi korban kejahilan para hacker dengan memanfaatkan situasi Heartbleed saat ini.

Dampak dari bug heartbleed ini, banyak situs yang terjangkit seperti facebook, amazon, twitter, yahoo, imgur.com, stackoverflow.com, adf.ly, dll. Bahkan ada situs lokal diantaranya kaskus.co.id. Dengan terinfeksi heartbleed, maka seorang hacker akan dengan mudah mengambil enkripsi data yang dikirimkan melalui openSSL. 

Sumber :

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template