Sabtu, 07 Juni 2014

Perkembangan Timnas U-19

Perkembangan hadirnya sebuah timnas yang bisa membanggakan Indonesia tentu sudah selayaknya kita harus tetap terus mendukung keberadaan tim ini, Hasil nyata yang sudah dipersembahkan timnas U-19 ini yaitu sebagai Juara piala AFF Cup U19 2013 dimana sebuah gelar yang hampir 22 tahun tak pernah lagi diraih timnas u-19 sebelumnya, dan berikutnya berhasil lolos dari kualifikasi untuk tampil di Final piala Asia U19 di Myanmar Oktober 2014 ini.

Adapun fakta lain kenapa kita harus mendukung Timnas U-19 adalah
  1. Pengaruh Keberadaan seorang pelatih seperti coah Indra Sjafri yang hadir dengan sikap tegas dan kebapakannya yang membuat para pemain timnas U-19 ini menemukan sosok seorang pelatih dan sekaligus seorang bapak yang mengayomi anaknya, padahal sosok Indra Sjafri ini sebelumnya tidak diperdulikan oleh para penguasa baru PSSI hasil KLB ini, tapi akhirnya Indra Sjafri mampu membawa tim nasional U-19 menjuarai AFF Cup U19 dan meloloskan Timnas U19 ke putaran final Piala Asia nanti bergulir di Myanmar, Oktober 2014. 
  2. Bintang timnas U19 Evan Dimasyang suka atau tidak suka tampil menjadi pemain sentral timnas U19, sebelum turnamen AFF Cup U19 dan Pra Kualifikasi Piala Asia U19 ini berlangsung, mungkin tidak banyak diantara kita yang mengenal siapa itu Evan Dimas walaupun di biografinya jelas pernah “dilatih” oleh Josep Guardiola ketika masih di Barcelona dulu saat menjalani program Nike Chance Programe. Seluruh kemampuannya itu sudah diperlihatkan Evan Dimas disetiap pertandingan atau even kejuaraan yang diikutinya mulai dari ajang turnamen Piala AFF Cup 2013 , Kualifikasi piala Asia U-19 2013 dan terakhir dalam tour Nusantara Timnas U19 ini.
  3. Keutuhan dan kekompakan tim ini jauh melebihi timnas-timnas sebelumnya dimana masing-masing pemain mempunyai peran penting dan saling mengisi dalam memenuhi kebutuhan sebuah tim, seperti apa yang mereka perlihatkan saat mereka meraih gelar Juara Paiala AFF 2013 dan berhasil lolos pra kualifikasi piala Asia U19 beberapa waktu yang lalu, ditambah lagi dengan adanya banyak pertandingan dalam tur Nusantara dengan menjalani 13 pertandingan, dan sekarang akan disambung lagi dengan tour Timur Tengah tentu berperan sekali dalam menambah kekompakan tim seperti yang pernah disampaikan sang Kapten Evan Dimas “Karena sering bermain, kami jadi sudah kenal satu sama lain kalau di lapangan,” kata Evan.
  4. Ketahanan fisik pemain kalau kita lihat fakta dari tour nusantara yang dilakukan kemaren bermain satu pertandingan selang dua hari, tentu hal tersebut akan sangat menguras tenaga, dan menuntut ketahan fisik yang sempurna, inilah konsekuensi yang harus diterima oleh setiap pemain timnas U19. Tapi syukur jadwal yang padat itu ternyata bisa diakali atau ditemukan jalan keluarnya oleh sang coah Indra Sjafri dengan kepintarannya dalam melakukan rotasi pemain dan faktanya hal tersebut tidak menggangu terhadap kemampuan tim ini. dan seperti kita ketahui Timnas U19 memiliki pemain-pemain cadangan yang kualitasnya hampir sama dengan pemain inti sehingga pada akhirnya, siapapun pemain yang dimasukkan sebagai penganti akan mendapatkan perannya sendiri tanpa menggangu stabilitas tim.
Sumber :

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template