Minggu, 08 Juni 2014

Mochi Transparan Berbentuk Tetesan Air

Tema : Kuliner

Berbagai ide kreatif dituangkan untuk menciptakan sebuah kreasi unik yang berbau kuliner, salah satunya adalah kreasi untuk membuat kue atau cake dengan berbagai warna, rasa dan bentuk gumpalan seperti tetesan air itu adalah mochi alias rice cake, kuliner dari Jepang.

Makanan berbentuk aneh itu diklaim pembuatnya berjenis cake, bukan jeli tanpa warna. Sebenarnya cake itu adalah variasi lain dari shingen mochi yang biasanya dibuat dari tepung beras yang kenyal. Shingen mochi tradisional biasanya berwarna kuning dan dimakan menggunakan taburan bubuk kedelai serta sirup gula. 

Jika biasanya kue berwarna-warni lebih menggugah selera, maka lain halnya dengan kue unik di Jepang ini yang membuat kita penasaran akan rasanya karena bentuknya bulat sedikit lonjong dan transparan yang menyerupai tetesan air.

Dilansir Rocketnews24, kue ini merupakan ‘spesies’ baru dari kue beras di Jepang bernama mizu shingen monchi. Berbeda dengan mochi lainnya, kue ini terbuat dari air yang berasal dari sumber air di pegunungan Jepang yang telah dipadatkan.

Berdasarkan website Kinseiken, mizu shingen mochi sangat lembut dan terasa akan hancur jika hanya dengan satu sentuhan, dan langsung meleleh di mulut saat dimakan. Jika dikeluarkan dari wadahnya, kue yang sangat lembut ini bisa mencair dalam waktu 30 menit. Itulah mengapa kita disarankan tak membawanya pulang saat membelinya.

Kue dengan rasa manis yang alami ini bisa dimakan dengan campuran sirup gula merah dan ditaburi bubuk mochi. Setelah sebelumnya diluncurkan musim panas tahun lalu, kue ini kabarnya akan kembali dijual musim panas tahun ini.

Sumber :
http://lifestyle.liputan6.com/read/2059002/unik-dan-enak-kue-berbentuk-tetesan-air

0 comments:

Posting Komentar

 

YESSY OKTAVYANTHI Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template